Buah Naga Untuk Kecantikan (Dok: Jovee)

Ini Dia, 6 Manfaat Buah Naga Untuk Wajah

Mei | Kesehatan | 05-05-2022

PARBOABOA - Buah merupakan salah satu sumber nutrisi yang kaya akan vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu diantaranya adalah buah naga.

Buah naga memang menjadi salah satu buah yang sangat banyak disukai di kalangan masyarakat, karena selain mudah di dapat, harga buah naga juga sangat terjangkau.

Harga buah naga dipasaran hanya berkisar Rp 20.000- Rp 35.000 saja per kilonya, sangat terjangkau bukan?

Selain harga buah naga yang sangat bersahabat dengan kantong, ternyata khasiat buah naga untuk tubuh tidak dapat dipandang sebelah mata.

Mungkin salah satu khasiat buah naga yang paling umum diketahui oleh masyarakat adalah dapat mencegah penyakit diabetes.

Namun tidak hanya sampai disitu saja, selain dapat mengatasi penyakit diabetes ternyata khasiat buah naga sangat beragam, salah satunya adalah dapat digunakan untuk merawat kencantikan kulit wajah.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang manfaat buah naga untuk wajah. Apa saja sih sebenarnya khasiat buah naga untuk wajah? Yuk kita bahas.

Manfaat Buah Naga Untuk Wajah

1. Membantu Mengurangi Jerawat

Manfaat buah naga yang pertama adalah dapat membantu mengatasi masalah kulit yang berjerawat. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan vitamin C pada buah naga yang sangat baik untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.

Selain itu terdapat kandungan antioksidan yang membuat salah satu khasiat buah naga adalah membuat kulit tetap sehat bercahaya.

Cara menggunakan cukup mudah, kalian hanya perlu mengambil daging buah naga kemudian haluskan dengan menggunakan kapas.

Setelah buah naga sudah halus, kalian tinggal mengoleskannya pada area wajah yang membutuhkannya dengan menggunakan kapas.

2. Mengatasi Kulit Wajah yang Terbakar Matahari

Manfaat buah naga untuk wajah yang berikutnya adalah dapat membantu mengatasi kulit wajah yang terbakar oleh sinar matahari.

Hal ini disebabkan oleh kandungan B3 pada buah naga yang mampu mengatasi masalah kulit terbakar akibat paparan sinar matahari secara langsung.

Bukan hanya itu, khasiat buah naga yang berikutnya adalah dikenal mampu mengatasi kulit yang meradang, kemerahan, dan juga kulit gatal karena paparan sinar ultraviolet.

3. Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat buah naga untuk wajah yang berikutnya adalah dapat membantu menjaga kelembapan wajah.

Hal ini disebabkan karena kandungan buah naga berupa vitamin C, E dan vitamin B3 yang  dipercaya dapat menjaga kelembapan wajah.

Tidak hanya itu, manfaat buah naga yang lainnya adalah dapat digunakan untuk mengatasi wajah yang kusam akibat kulit sering terpapar sinar matahari, polusi, dan juga debu.

Caranya kalian hanya perlu mengkonsumsi jus buah naga secara rutin atan bisa juga kalian gunakan menjadi sebuah masker wajah.

Kita semua tahu bahwa buah naga memiliki kadar air yang sangat tinggi, yakni sekitar 90% sehingga dapat menjaga tubuh dan wajah tetap terhidrasi dengan baik.

4. Membuat Kulit Wajah Bersinar

Manfaat buah naga untuk wajah yang berikutnya  adalah  dapat membantu  membuat kulit wajah tetap bersinar.

Hal ini disebabkan karena buah naga mengandung banyak vitamin C yang dipercaya dapat menlindungi kulit dari kata kusam, sehingga kulit akan tampak lebih sehat.

5. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat buah naga yang berikutnya adalah dapat digunakan untuk membantu menghaluskan kulit wajah yang kasar akibat penumpukan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit.

Hal ini disebabkan karena buah naga mengandung banyak vitamin C, protein, dan asam folat yang diyakini sangat ampuh dan efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit akan terasa lebih halus.

Caranya, kalian dapat men-scrub wajah kalian dengan menggunakan buah naga. Atau, kalian juga dapat mengolah daging buah yang satu ini untuk dijadikan sebagai masker.

6. Menangkal Radikal Bebas

Manfaat buah naga untuk wajah yang berikutnya adalah dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Kita semua tahu bahwa radikal bebas dapat menyebabkan stess, sehingga kulit akan tampat lebih kusam dan mengalami dehidrasi sepanjang waktu.

Tidak hanya itu, jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini.

Untuk itu, kalian dapat memanfaatkan buah naga untuk mengatasi permasalahan kulit yang satu ini. Caranya kalian hanya perlu mengkonsumsinya dalam bentuk jus atau mengoleskan daging buah naga secara langsung ke wajah.

Tag : #buah    #buah naga    #kesehatan    #kecantikan    #perwatan wajah    #masker wajah alami    #masker wajah   

Baca Juga