Profil dan Biodata Inaki Godoy Pemeran Utama One Piece Live Action, Lengkap Agama, Umur, dan Karier

Inaki Godoy One Piece (Foto: Instagram/@inakigo)

PARBOABOA - Inaki Godoy adalah seorang aktor asal Meksiko yang saat ini berusia 20 tahun. Bakatnya dalam seni peran sudah terlihat sejak dia masih belia.

Namanya baru-baru ini menjadi sorotan karena berhasil memerankan salah satu karakter anime, yaitu Monkey D. Luffy, dalam film One Piece Live Action, yang merupakan adaptasi dari manga karya Eiichiro Oda.

Penampilannya sebagai pria bertopi jerami dalam One Piece Live Action mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, terutama para penggemar setia One Piece, yang biasa disebut Nakama.

Dalam film live action ini, Inaki akan beradu akting dengan beberapa aktor dan aktris terkenal, seperti Mackenyu Arata (Roronoa Zoro), Emily Rudd (Nami), Taz Skylar (Sanji), Jacob Romero Gibson (Usopp), dan lainnya.

Bagi kamu yang belum mengetahui sosok Inaki Godoy One Piece ini, Berikut Profil dan Biodata lengkap perjalanan karier, agama, zodiak, dan umur yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Yuk simak informasi dibawah!

Profil Inaki Godoy

Inaki Godoy One Piece (Foto: Instagram/@inakigo)

Inaki Godoy Rubio atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Inaki Godoy, merupakan pria kelahiran 23 Agustus 2003 di Meksiko, Ia berasal dari keluarga berdarah Meksiko dengan latar belakang mapan kelas menengah.

Ayahnya seorang pengusaha kecil yang tekun, sedangkan ibunya sebagai ibu rumah tangga yang penuh kasih sayang.

Mengenai agama Inaki Godoy, sejak kecil menganut agama Kristen dengan keluarganya. Inaki memiliki seorang saudara perempuan bernama Mia Godoy. Hubungan persaudaraan mereka seperti sahabat sejat, bahkan Mia menjadi sosok inspiratif bagi Inaki.

Tetapi, Mia mengalami sebuah tantangan karena menghadapi penyakit yang menyebabkan rambutnya rontok. Meskipun begitu, hal ini tidak pernah menjadi penghalang bagi cinta dan dukungan yang diberikan Inaki kepada Mia.

Bahkan, pria berzodiak virgo ini kerap membagikan momen-momen bahagia yang mereka alami bersama di media sosial, yang menunjukkan betapa pentingnya keluarga dalam hidupnya.

Minat yang besar dalam seni peran Inaki sudah ada sejak usianya masih  belia. Kedua orangtuanya pun menyadari bakat istimewa yang dimiliki putranya itu.  

Sebagai orang tua, mereka bahkan tidak segan untuk menginvestasikan waktu dan sumber daya dalam pendidikan khusus di bidang akting dan bernyanyi sejak Inaki masih balita.

Dalam hal pendidikan, Inaki telah menyelesaikan pendidikan hingga tingkat SMA. Selain itu, ia juga mengambil pelajaran di Stage Company untuk mengembangkan bakatnya dalam menari dan bernyanyi.

Rasa ingin tahu akan pengetahuan juga mendorong pria yang memiliki alis tebal ini untuk mengikuti kursus di Hollywood Stunt Drama and Theatre Specialty selama musim panas.

Biodata Inaki Godoy

Inaki Godoy Luffy (Foto: Instagram/@inakigo)

Nama Lengkap: Inaki Godoy Rubio

Nama Panggung: Inaki Godoy

Nama Panggilan: Inaki

Tempat, Tanggal Lahir: Meksiko, 25 Agustus 2003

Zodiak: Virgo

Umur: 20 tahun

Tinggi Badan: 173 cm

Agama: Kristen

Kebangsaan: Meksiko

Saudara: Mia Godoy (adik perempuan)

Profesi: Aktor

Hobi: Bernyanyi, Menari, Traveling

Tahun Aktif: 2016-Januari

Instagram: @inakigo

TikTok: @inaki.godoy

Facebook: : @Iñaki Godoy

Twitter: : @InakiGodoy

Perjalanan Karier

Inaki Godoy Luffy (Foto: Instagram/@inakigo)

Inaki Godoy mulai terjun di dunia peran sejak membintangi serial lokal berbahasa Spanyol, yakni La querida del Centauro yang mulai tayang sejak Januari 2016.

Debutnya tersebut seolah membuka pintu kesempatan baru bagi pria yang kini berusia 20 tahun ini untuk mengeksplorasi lebih jauh di dunia akting. 

Inaki terus membangun kariernya di dunia sinetron dengan berperan dalam berbagai serial populer, termasuk perannya dalam serial Blue Demon dan Por la Mascara.

Pencapaiannya tidak hanya terbatas di layar kaca, ia juga merambah dunia perfilman lewat perannya dalam film bertajuk l I Animo Juventud pada tahun 2020.

Keberhasilan Inaki dalam dunia film semakin menegaskan bahwa bakatnya sangat cemerlang dalam berbagai genre hiburan.

Kesuksesan pria berkebangsaan Meksiko ini semakin berkembang pesat ketika Netflix memilihnya untuk memerankan karakter Monkey D. Luffy dalam adaptasi live-action dari One Piece. Peran ini menjadi tantangan baru yang menguji kemampuan aktingnya.  

Keputusan Netflix untuk memilihnya menunjukkan penghargaan yang tinggi terhadap bakat Inaki di dunia hiburan.

Televisi

  • La querida del Centauro sebagai Amadeo "El Gato" (2016-2017)
  • Blue Demon sebagai Blue Demon kecil (2016)
  • Por Ia Mascara: La Serie Web sebagai Aurelio kecil (2018)
  • Sin miedo a la verdad sebagai El Chinos (2019)
  • Los elegidos sebagai Bruno (2019)
  • The Imperfects sebagai Juan Ruiz(2022)
  • One Piece sebagai Monkey D.Luffy (2023)

Film Inaki Godoy

  • ¡Ánimo Juventud! sebagai Pedro (2020)
  • Mex Zombies sebagai Tavo (2022)
  • No abras la puerta sebagai Fausto (2022)

Demikianlah profil dan biodata lengkap Inaki Godoy, seorang aktor muda berbakat yang telah memukau penonton dengan penampilannya dalam One Piece Live Action.

Dari perjalanan karier awalnya hingga sukses besar dalam proyek tersebut, Inaki telah membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta muda yang patut diperhitungkan di dunia hiburan.

Editor: Sari
TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS